SELAMAT DATANG

INSPEKSI DAN PENYULUHAN KESEHATAN LINGKUNGAN DI SEKOLAH DASAR

 

Sahabat Sehat Masnitu,
Pengertian umum lingkungan sekolah adalah salah satu kesatuan lingkungan fisik, mental dan sosial dari sekolah yang memenuhi syarat-syarat kesehatan sehingga dapat mendukung proses belajar mengajar dengan baik dan menunjang proses pertumbuhan dan perkembangan murid secara optimal.
Kesehatan di lingkungan sekolah akan terwujud atau terjaga jika melibatkan seluruh komponen yang ada, khususnya di internal sekolah. Infrastruktur dan aturan sekolah yang mengikat juga faktor pendukung lainnya yang mampu menyokong terwujudnya lingkungan kesehatan sekolah yang sehat.
Kesehatan tidak dapat terlepas dari keadaan dan kondisi lingkungan di tempat terselenggaranya proses belajar mengajar. Kegiatan belajar mengajar akan terganggu bila berada dalam lingkungan yang tidak bersih, tidak nyaman dan tidak sehat.

Sebaliknya dilingkungan yang bersih, dan nyaman akan menunjang kelancaran pelaksanaan kegiatan belajar mengajar. Ruang lingkup kesehatan lingkungan meliputi Lingkungan Sekolah/Madrasah yang sehat, lingkungan sehat dgn pembinaannya, tersedianya air bersih, pembuangan kotoran manusia yang layak dan higienis, pembuangan air limbah, pembuangan sampah, serta terbebas dari pencemaran lingkungan.
Tetap Sehat dan Tetap Bahagia.

0 comments:

Post a Comment