SELAMAT DATANG

PUSKESMAS KEDUNGWUNI I JUARA KETIGA KATEGORI PROGRAM INOVASI DI PERINGATAN HKN KE 54



Tanggal 12 november diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional (HKN) secara serentak di seluruh Indonesia. Pada peringatan HKN ke 54 yang ini, diambil tema “Aku CInta Sehat” dengan subtema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”  yang bertujuan mengubah wajah pendekatan dan pelayanan kesehatan pada masyarakat dengan mengoptimalkan upaya promotif dan preventif serta berfokus pada kemandirian masyarakat dalam mengelola status kesehatannya dengan dimulai dari diri sendiri dan keluarga tanpa mengabaikan pelibatan seluruh unsur dan komponen pelayan kesehatan di masyarakat.
Penyerahan Thropy Pemenang Lomba
Momentum Hari Kesehatan ke-54 ini sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa; masyarakat, organisasi kemasyarakatan, swasta berperan serta dalam upaya kesehatan, dengan lebih memprioritaskan promotif-preventif dan semakin menggalakkan serta melembagakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), tanpa mengabaikan kuratif-rehabilitatif. 

Stand Inovasi Puskesmas Kedungwuni I
Setiap tahunnya kegiatan HKN merupakan agenda tetap dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan dengan seluruh jajaran dan institusi kesehatan yang tersebar di Kabupaten Pekalongan. Kemeriahan acara perayaan HKN diisi dengan ragam rangkaian  kegiatan lomba-lomba olahraga dan keakraban antar instansi dan institusi pendidikan kesehatan di Kabupaten Pekalongan.
Puskesmas Kedungwuni I sebagai bagian dan ujung tombak pelayanan kesehatan di wilayah kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan turut berperan aktif dalam memeriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini. Pada tanggal 6, 9 dan 10 november, Puskesmas Kedungwuni I mengadakan pengobatan gratis di beberapa pondok pesantren di wilayah Kedungwuni sebagai salah satu cara pendekatan pelayanan kesehatan yang berbasis masyarakat dengan mengajak peran serta tokoh agama dan para santri untuk lebih dapat mengenal program-program kesehatan serta pesan-pesan seputar kesehatan yang digaungkan pemerintah.

Puncak acara HKN ke 54 di Kabupaten Pekalongan (Minggu 18/11) bertempat di lapangan Kecamatan Kesesi dengan melibatkan 26 instansi kesehatan baik Puskesmas maupun Rumah Sakit dengan acara kegiatan keakraban dan melombakan program inovasi serta kreatifitas peserta dalam mengenalkan program inovasi lewat pameran mini di stand-stand yang disediakan oleh pihak panitia dan dihias oleh masing-masing peserta. Penilaian program inovasi dan kreatifitas stand dinilai langsuing oleh tim dari Pemkab Pekalongan yang diwakili oleh Wakil Bupati Kabupaten Pekalongan Ibu Ir. Hj. Arini Harimurti, tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan serta tim dari BPJS.

Puskesmas Kedungwuni I dengan program inovasi MASLINGGAN (Farmasi Peduli Pelanggan) dan PETER PAN (Pelayanan Kesehatan Terpadu Pada Calon Pengantin) berhasil meraih juara ke 3 kategori program inovasi yang dijadikan sebuah penggenjot semangat seluruh karyawan Puskesmas Kedungwuni I dalam peningkatan kapabilitas dan kreatifitas dalam melayanI masyarakat lewat program-program yang mendekatkan Puskesmas dengan masyarakat.

Lomba Volley

Lomba Bulutangkis

Tim Futsal Puskesmas Kedungwuni I
Momentum kegiatan Hari Kesehatan Nasional serta raihan capaian penghargaan yang diperoleh Puskesmas Kedungwuni I di tahun ini semoga menjadi titik awal untuk mewujudkan misi Terwujudnya Puskesmas Kedungwuni I Sebagai Pilihan Masyarakat Menuju Hidup Sehat. Terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya atas dukungan berbagai pihak yang mensukseskan kegiatan HKN ke 54 ini, juga atas dukungan dan kontribusi dari pimpinan dan seluruh staff puskesmas Kedungwuni I dalam mewujudkan visi dan misinya sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat di Kedungwuni.

0 comments:

Post a Comment